Batik Painting Indonesia 40


LUKISANBATIK.com merupakan toko online yang menjual lukisan batik karya para seniman lukis batik dari Yogyakarta dan sekitarnya. Saat ini LukisanBatik.com hanya melayani pembelian via online.

Proses singkat pembuatan lukisan batik?

Kata "batik" berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: "amba" yang bermakna "menulis" dan "titik" yang bermakna "titik".

Proses pembuatan batik lukis memerlukan waktu yang cukup lama karena dikerjakan secara manual dan prosesnya hampir sama dengan batik tulis, melalui tahapan-tahapan wajib yaitu melalui proses penutupan kain dengan malam (wax-resist dyeing), pewarnaan dan pelorotan. Bedanya batik tulis digunakan untuk fashion sedangkan batik lukis/ lukisan batik untuk hiasan dinding.




Komitmen kami?
Setelah batik Indonesia mendapatkan pengakuan UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada 2 Oktober 2009, kami berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia melalui produk batik lukis. Ditambah lagi dengan penetapan Yogyakarta sebagai 'Kota Batik Dunia' oleh Dewan Kerajinan Dunia (World Craft Council/WCC) pada peringatan 50 tahun organisasi tersebut di Dongyang, Provinsi Zhejiang, China pada 18-23 Oktober 2014.

Keunggulan & kenapa lukisan batik?
1. Pengakuan UNESCO atas batik Indonesia sebagai warisan dunia pada 2 Oktober 2009.
2. Berpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia melalui produk lukisan batik.
3. Lukisan batik berbeda dengan dengan lukisan cat minyak yang relatif lebih berat, karena warna lukisan batik menyatu dengan kain sehingga mudah dibawa, sederhana dapat dilipat dan ringan.
4. Harga bersaing (fair price) dan sangat elegan sebagai hiasan dinding baik di rumah, kantor, kafe maupun hotel.




- Domain www.lukisanbatik.com juga dapat diakses melalui url www.batiklukis.com
- Seluruh konten foto di website ini adalah sepenuhnya hak milik dari LukisanBatik.com, dilarang menyalin, mengcopy & mengunggah tanpa seizin pihak LukisanBatik.com
- Harap diperhatikan, kami tidak menerima costumized order dan hanya menjual barang ready stock
author
LUKISANBATIK.com
Galeri Online Lukisan Batik Murah | Batik Painting Artwork Online Gallery | Yogyakarta - Indonesia